Minggu, 24 Maret 2013

AKU ANAK KOS



AKU ANAK KOS
 BY : ARDIANSYAH


Kos merupakan tempat impianku untuk istirahat dan menenangkan hati dan pikiranku untuk sejenak, setelah begitu banyak tugas dari kampus yang menumpuk, tapi impian itu sirna seketika disebabkan oleh segelintir orang penghuni kos yang berteriak mondar mandir didepan kamarku tampa alasan yang jelas, aku diam dalam kebingunganku sendiri, sempat aku menegur secara ilmiah, tapi mereka membantah dengan dalil bahwa itu bukan urusan saya karena itu adalah Hak Asasi Manusia (HAM), aku jadi bingung HAM yang bagaimana mereka pahami,,? Apakah HAM itu seperti berteriak didepan kamarnya orang dan apakah HAM itu mengganggu ketenangan orang lain, aku jadi bingung apakah mereka mahasiswa atau penjual Sayur yang setiap pagi berteriak dijalan untuk pelanggannya, apakah mereka tidak pernah baca dan  buku tentang HAM dan social, ataukah mereka tidak pernah mengkaji tentang hal semacam itu, sehingga mereka tidak paham tentang HAM dan SOSIAL, sebagai seorang mahasiswa seharusnya mereka tahu akan hal itu, ataukah mereka memang sengaja bertindak seperti itu, apakah mereka bedalil bahwa Negara yang mereka huni adalah Negara Demokrasi, sehingga mereka bebas mengeluarkan suara tanpa batasan waktu, demokrasi yang bagaimana mereka pahami, aku tambah bingung, kalau Mahasiswa semacam itu apa bedanya dengan tukang sayur yang berteriak “OEE SAYUUURR”

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar