Minggu, 22 Juni 2014

Kerja Sama STKIP BIMA dengan UNM Makassar

(Angin Segar dari UNM Makassar untuk STKIP BIMA)
Bupati Bima, Syafruddin M. Nur bersama Rektor UNM, Arismunandar saling berjabat tangan di meeting room
menara pinisi UNM pasca penandatanganan MoU, Sabtu (22/2).
(Sofyan - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Kerjasama dalam bidang akademik kembali dijalin oleh UNM. Kali ini dengan Pemerintah Kabupaten Bima terkhusus dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima. Hal ini ditandai dengan pertemuan jajaran pemerintah Kabupaten Bima dengan Pimpinan UNM sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pagi tadi, (22/2)

Pertemuan yang digelar di meeting room lantai 7 gedung menara Pinisi ini, pihak UNM berkomitmen membantu dalam mengembangkan potensi akademik di STKIP Bima melalui program-program kerjasama yang akan dibicarakan lebih lanjut. Selain itu, pengembangan tenaga pendidik dan bantuan dalam pendirian Program Pascasarjana di STKIP Bima menjadi salah satu hal pokok prioritas kedepan.

Bupati Kabupaten Bima, Drs. Syafruddin M. Nur mengungkapkan kegembiraannya telah disambut baik oleh pihak pimpinan UNM. Ia juga menyampaikan rasa terimakasih atas kesediaan UNM membantu Kabupaten Bima dalam mengembangkan pendidikan. "Begitu banyak perguruan tinggi di Indonesia, namun UNM menjadi salah satu prioritas kami untuk bisa menjalin kerjasama seperti ini," tutur bupati yang baru saja dilantik ini.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UNM, Arismunandar turut mengungkapkan rasa terimakasih atas kepercayaan pemerintah kabupaten dan pihak STKIP yang telah memilih UNM sebagai mitra dalam menjalin kerjasama. Lebih lanjut Arismunandar menerangkan, bentuk-bentuk kerjasama akan dipertimbangkan agar sesuai dengan peraturan yang berlaku. "Berbagai program kerjasama yang akan dijalin ke depan perlu pertimbangan agar sesuai aturan perguruan tinggi," jelas rektor dua periode ini.

Senada, Pembantu Rektor IV, Eko Hadi Sujiono mengatakan, penandatanganan MoU ini menjadi langkah awal pihak UNM dengan Pemkab. Bima dalam merancang berbagai program kerjasama kedepan.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar